Jayapura (Antara Papua) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam rangka peringatan HUT ke-92 TNI 5 Oktober 2017, di halaman Kantor Gubernur Papua, pada 30 September hingga 1 Oktober.  

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Goerge Elnadus Supit mengatakan dengan adanya pameran alutsista itu diharapkan akan menambah wawasan dan semakin terbukanya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI.

"Diharapkan masyarakat semakin mengerti dan mencintai dan kemudian memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI," ujarnya.



Ia mengatakan pameran alutsista itu bertujuan mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh TNI, sekaligus sebagai pertanggungjawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia peserta pameran dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan kontribusi positif sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

Pengunjung pameran antusias bertanya tentang kegunaan dan karakteristik alutsista yang dipamerkan.

Ada juga masyarakat yang meminta foto dan berpose menggunakan Alutsista tersebut, serta mengajak sanak keluarganya untuk menyaksikan perlengkapan dan peralatan yang digunakan TNI sebagai Ksatria Pelindung Rakyat. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024