Jayapura (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1701-12/Demta Sertu Ana Toufik bersama dua rekan Babinsa lainnya yakni Serda Aman dan Serda Griapon, membantu warga Kampung Demta, Distrik Demta, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, membuat talut sepanjang 75 meter, pada Jumat (13/10).

Sertu Ana Taufik yang membantu pembangunan talut mengatakan kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan.

"Maksudnya agar sungai itu dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencuci maupun digunakan saluran irigasi, juga akan memperlancar aliran air yang masuk ke Kampung Demta dan tidak mudah banjir," ujarnya.

"Kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai, banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya warga di Kampung Demta," tambahnya.

Sertu Ana Taufik juga menghimbau kepada warganya agar membudayakan gotong royong seperti itu pada setiap kegiatan yang dilakukan di Kampung Demta.

Usai pembuatan talud, Kepala Kampung Demta Markus Tier berterima kasih kepada para Babinsa Koramil Demta yang sudah mau ikut turut serta berjibaku dengan pemuda kampung dalam pembuatan talut, sekaligus memotivasi para pemuda kampung untuk lebih semangat bekerja. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024