Merauke (Antara Papua) - Kodim 1707/Merauke menggelar turnamen futzal Dandim Cup V 2017 guna memperingati HUT ke-72 TNI 5 Oktober 2017, di lapangan futzal Makodim.

Turnamen yang diikuti 91 club itu dibuka oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto SE, pada Sabtu (14/10), yang ditandai dengan menendang bola pertama.

Pertandingan perdana pada turnamen futzal itu mempertemukan Tim Tortuga dengan Tim Putra Qidup, yang mana Tim Tortuga merupakan peraih juara pada 2016.  



Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan SIP menyempatkan diri menghadiri pembukaan turnamen futzal itu.

Danrem didampingi Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Ayub Akbar, Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Rd Agus Prasetyo Utomo, Kasi Pers Korem 174/ATW Kolonel Inf Lukman Hakim.

Hadir pula Asintel Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut (T) Totok Nuryanto ST, Dandenma Lantamal XI/Merauke Mayor Mar Imron Safei SE, para komandan Satuan dan Kabalak Disjan Jajaran Korem 174/ATW, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, para Pasi Kodim 1707/Merauke, Dansat POM TNI AU Lanud Merauke Kapten Pom Galih dan Wakapolres Merauke Kompol I Nyoman Punia SSos.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto dalam sambutannya mengingatkan peserta turnamen agar berkompetisi secara fair dan sehat, mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki.

"Selalu menggelorakan semangat, tekad dan kemauan untuk menjadi yang terbaik, dengan tidak meninggalkan semangat membangun persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Turnamen Futsal Dandim Cup V Kapten Czi Septian Herpriyono SSos menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya turnamen itu selain untuk memperingatu HUT TNI ke-72, juga untuk menjaring bibit pemain Futsal yang handal di Merauke.

"Sekaligus untuk mengukur sejauh mana pembinaan di club masing-masing serta untuk menjalin hubungan baik antarclub di Kabupaten Merauke," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024