Keerom (Antara Papua) - Warga yang bermukim di kawasan perbatasan RI-PNG di Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, menggelar olahraga massal berupa jalan santai dan senam, guna memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Kegiatan itu difasilitasi oleh personel Satgas Yonif 410/Alugoro serta anggota Koramil Arso.

Gerak jalan santai dimulai dari depan pintu gerbang Pos Kotis PIR IV Wonorejo dan berakhir di depan Kantor Distrik Manem.


Warga yang bermukim di kawasan perbatasan RI-PNG di Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, menggelar olahraga massal berupa jalan santai dan senam, guna memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Kegiatan itu dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat baik orang tua maupun para remaja/pemuda.

Komandan Satgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah mengangkat bendera star jalan santai yang menempuh jarak kurang lebih lima kilometer menyusuri jalan perkampungan PIR IV Wonorejo.

"Tujuan diadakan gerak jalan santai dan senam masal ini untuk mendorong masyarakat khususnya kalangan pemuda supaya mempunyai jiwa semangat patriotis seperti yang sudah ajarkan oleh para pelopor dan pencetus sumpah pemuda untuk selalu bangkit dan mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun bangsa dan negara," ujar Letkol Heri.

Usia jalan sehat dilanjutkan dengan senam masal yang bertujuan agar peserta gerak jalan santai tetap sehat dan hidup semakin begairah.



"Kegiatan senan masal ini juga bisa melepaskan rasa penat setelah selama ini masyarakat sibuk bekerja untuk mencari nafkah bagi kalangan orang tua dan para pemuda sibuk menimba ilmu di bangku sekolah," ujarnya.

Usia senam masal, disuguhi hiburan grup musik Baladewa Band dari Satgas Yonif 410/Alugoro yang membawakan lagu-lagu khas daerah Papua maupun lagu yang sedang populer sekarang ini. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024