Biak (Antara Papua)  - Iptu Novindriani SIK menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu lintas Polres Biak Numfor menggantikan  Iptu Darwi, dan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor, Sabtu.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, yang dihadiri oleh Wakapolres I Nyoman Pujana. S.Sos.,M.Si, para Pejabat Utama, para Perwira, Bintara tinggi dan personil Satuan Lantas Polres Biak Numfor.

Sebelum dipromosi menjabat Kasat Lantas Polres Biak Numfor, Iptu Novindriani sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satuan Lantas Polres Mimika.

Sedangkan Iptu Darwis SSos mendapat promosi jabatan sebagai Paur Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Papua.

AKBP Rahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, yang bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

"Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia pasal 13 mengisyaratkan kepada kita untuk dapat kiranya dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi Polri dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya, "katanya.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Iptu Darwis atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi, yang telah ditunjukkan selama bertugas di Polres Biak Numfor, demikian halnya dengan Iptu Novindriani agar segera menyesuaikan dengan situasi yang ada di Polres Biak Numfor.  (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024