Jayapura (Antara Papua) - Prajurit TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran membantu petani di Kampung Karya bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menanam padi pada lahan seluas satu hektare milik Gianto, pada Rabu (8/11).

Sertu Katino dan dua orang rekannya sesama prajurit Koramil Nimboran, terlibat aktif bersama para petani, dalam aksi tanam padi yang dilakukan di awal musim hujan itu.

Lahan untuk penanaman padi itu merupakan sawah ladang, yang mengandalkan air hujan, karena belum ada saluran irigasi.



Oleh karena itu, dengan bergotong royong bersama Babinsa dalam aksi menanam padi, maka diharapkan para petani dapat lebih termotifasi dan tidak patah semangat walaupun sampai saat ini sawah mereka masih terkendala irigasi.

Danramil 1701-11/Nimboran Letda Inf Mustofa menyampaikan bahwa Babinsa akan selalu melakukan pendampingan terhadap para petani dan akan terus membantu petani, sehingga pada program swasembada pangan khususnya di Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura dapat terwujud sesuai program pemerintah.

Selaku pemilik lahan sawah, Gianto sangat berterima kasih terhadap Babinsa Koramil 1701-11/Nimboran yang selama ini telah mendampingi dan membantu para petani dalam mengolah lahan sawahnya masing-masing hingga dengan musim panen tiba.

"Sebelum para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu petani, PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka sangat terbatas, namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa, para petani semakin termotivasi untuk menyukseskan swasembada pangan," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024