Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak tiga personel dari Polsek Bonggo, Polres Sarmi, Papua, pada Rabu siang membantu warga memperbaiki jembatan Wirwai yang berada di Kampung Gwim Jaya SP 4, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi.

Kapolsek Bonggo Ipda Fransiskus Taborat ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu malam mengatakan, tiga personel yang dipimpin oleh Bripka Marthen Yoku membantu warga Kampung Gwim Jaya SP 4 memperbaiki jembatan Wirwai.

"Jadi, saat Bripka Marthen Yoku melintas bersama tiga anggotanya di Kampung Wwim Jaya guna melaksanakan patroli, mereka melihat masyarakat sedang memperbaiki jembatan yang rusak," katanya.

Melihat hal itu, Bripka Marthen bersama anggotanya kemudian berhenti dan turun membantu warga setempat untuk memperbaiki jembatan Wirwai yang telah rusak.

"Jembatan itu sudah rusak dan sering terjadinya laka lantas bagi kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jembatan tersebut. Sehingga anggota merasa prihatin dengan kondisi jembatan yang sudah mulai rusak karena kayunya yang sudah mulai lapuk," katanya.

Jembatan Wirwai merupakan jembatan penghubung antara Kampung Gwim Jaya dan Kampung Tamar Sari dan merupakan jembatan yang berada diatas Jalan Trans Sarmi-Jayapura dan memiliki panjang kurang lebih 70 meter.

"Warga Gwim Jaya dan warga Tamar Sari pun sampaikan terima kasih atas sikap peduli polisi dengan membantu perbaikan jembatan, apalagi membantu mengatur arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan," katanya.

Kapolsek Taborat mengatakan yang dilakukan oleh bawahannya merupakan bentuk perhatian dan peduli kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, karena pelayanan dan pengayoman bukan saja dilakukan saat ada laporan kriminal atau kecelakaan, tetapi saat masyarakat membutuhkan bantuan seperti memperbaiki jembatan yang rusak.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk pendekatan kami sebagai polisi kepada masyarakat guna mendukung siskamtibmas yang aman dan damai," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024