Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim yakni Serda Jems Imbiri dan Serda Agus Ompusunggu serta rekan lainnya bersama warga membersihkan lingkungan di Kampung Mereruni, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Senin (13/11).

Sasaran dalam kerja bakti pembersihan lingkungan itu yakni sisi kiri-kanan jalan poros kampung yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, dan telah mengganggu pengguna jalan.

Hal itu rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena pandangan pengendara terhalang oleh semak dan rumput liar.



Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kerja bakti ini sebagai implementasi dari giat Binter Koramil Yaptim, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah," ujarnya.

Serda Jems menyampaikan bahwa kerja bakti tersebut dimaksudkan untuk memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

"Juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024