Merauke (Antara Papua) - Jajaran Korem 174/ATW menggelar aksi bedah rumah terkait Hari Juang Kartika ke-72 yang jatuh pada 15 Desember 2017, yang dimulai sejak 8 Desember dan akan berakhir 13 Desember 2017.

Sedikitnya sebanyak delapan unit rumah yang dibedah yakni lima unit rumah veteran, dua unit rumah warakawuri dan satu unit rumah kepala suku Asmat di Merauke, Provinsi Papua.

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan SIP bersama-sama dengan Kasi Teritorial Korem 174/ATW Kolonel Inf M. Andi P. didampingi oleh Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H, S.Sos. selaku koordinator lapangan, melakukan peninjauan di hari pertama program bedah rumah itu, Jumat (8/12).  



Selaku koordinator pelaksanaan bedah rumah, Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H. melaporkan kepada Danrem 174/ATW tentang detail pekerjaan bedah rumah sekaligus memperkenalkan para pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah kepada Danrem.

Para pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah yaitu lima unit rumah Veteran masing-masing milik Perja Jamjik, MeLina Ivak Dalam, Batjo, Sujiati dan rumah milik anak dari almarhum Salmonusi.

Untuk dua unit rumah warakawuri yang mendapat bantuan bedah rumah yaitu rumah milik Elisabet Yengmen dan rumah milik Yusuf, sedangkan bantuan bedah rumah untuk kepala suku sebanyak satu unit diberikan kepada Andreas Puer seorang Kepala Suku Asmat di Merauke.

Dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut melibatkan 28 personel yang terdiri dari Pasiter Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H. beserta 17 orang personel dari Kodim 1707/Merauke serta 10 personel dari Denzipur 11/MA. (*/adv)


Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024