Mereuke (Antara Papua) - Jajaran Kodim 1707/Merauke menanam 1.000 batang pohon dalam program penghijauan yang digelar saat memeriahkan Hari Juang Kartika ke-72 Tahun 2017,  di sepanjang Jalan Kamizaun Mopah Lama, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Rabu (13/12).

Kegiatan penghijauan itu juga melibatkan para pelajar dan mahasiswa dari Universitas Musamus Merauke.

Turut hadir juga pada acara penananam 1.000 pohon tersebut Kasi Teritorial Korem 174/ATW Kolonel Inf M. Andi P. dan Pasi Teriteorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Septian H. selaku koordinator kegiatan penghijauan.



Kolonel Andi mengatakan selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika,  kegiatan itu juga sangat bermanfaat bagi kondisi alam.

Pohon yang ditanamn itu dimaksudkan untuk menjaga kualitas air tanah agar lebih baik, selain itu pohon juga dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan bagi makhluk hidup.

"Karena pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, kami menanam sekitar 1.000 bibit pohon jenis Akasia yang ditanam di sepanjang Jln. Kamizaun Mopah Lama Merauke dalam kegiatan penghijauan tersebut," ujarnya.

Sedangkan Kapten Septian menghimbau dan mengajak masyarakat yang berada di wilayah tersebut untuk turut menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam. Jika tanaman tersebut tumbuh subur maka manfaatnya akan dapat dirasakan bersama. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024