Boven Digoel (Antara Papua) - Kodim 1711/Boven Digoel bekerja sama dengan Puskesmas Tanah Merah menggelar bakti sosial pengobatan massal yang diikuti sekitar 150 orang warga di Balai Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Rabu (13/12).

Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P Simanjuntak menyampaikan bahwa pengobatan massal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke-72 yang jatuh pada 15 Desember 2017.



Hari Juang Kartika merupakan hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

"Untuk itu, kepada Bapak-Ibu apabila ada penyakit yang dirasakan mohon disampaikan kepada dokter, tidak usah takut karena pengobatan ini gratis buat masyarakat Boven Digoel," ujarnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pengobatan massal ini dapat membantu masyarakat dalam segi kesehatan," sambungnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Antonius Ningge menyampaikan terima kasih kepada TNI-AD lebih khususnya Kodim 1711/BVD yang telah membantu masyarakat Boven Digoel.

"Dengan adanya pengobatan massal gratis oleh Bapak TNI-AD di tengah-tengah masyarakat hal ini sangat luar biasa. Saya mewakili masyarakat mengucapkan selamat Hari Juang Kartika yang ke-72 Tahun 2017. TNI akan selalu ada dihati kami dan Semoga TNI-AD tetap jaya," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kampung Persatuan Antonius Ningge, Dr.Nirmala Sebagai tenaga medis, Danton Kesehatan Satgas Yonif 500/R Lettu Inf Juwito dan Babinsa Koramil 03/Tanah Merah Sertu Amiraja. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024