Yapen (Antara Papua) - Kodim 1709/Yawa menggelar bakti sosial pengobatan massal dan pasar murah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, di Pos Ramil 01 Jalan Trans Yapen KM 32, Kampung Wadapi, Distrik Wadamomi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Jumat (15/12).

Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga MSi (Han) mengaku bahagia karena di hari pertama bertugas di Kodim 1709/Yawa, digelar pengobatan gratis itu.

"Melalui pengobatan massal gratis dan pasar murah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Letkol Pulung juga mengatakan bahwa Kodim maupun Koramil milik masyarakat, dan apa yang bisa TNI berikan maka hal itu patut diberikan kepada masyarakat.

"Selamat Natal, dan dalam rangka Hari Juang Kartika, mari kita bergembira bersama dan berbagi kasih kepada saudara-saudara sekalian walaupun kecil tapi dengan kasih dan cinta yang bisa diberikan akan menjadi berkat bagi kita semua," ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim Serui yang baru Ny Ratna Patria Daga menyempatkan waktu memperkenalkan diri dan berinteraksi dengan masyarakat Wadapi dan bernyanyi bersama anak-anak sambil memberikan kuis berhadiah dengan memberikan pertanyaan tentang apa arti dan dasar negara Indonesia. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024