Jayapura (Antara Papua) - Ketua Komisi III DPRP Papua Carolus Boly menyatakan apresiasinya terhadap program BBM (bahan bakar minyak) satu harga yang kini juga menjangkau beberapa kabupaten di Papua.

"Kami sangat mengapresiasi program pemerintah yang menerapkan BBM satu harga di Papua dan berharap seluruh kabupaten dapat menikmatinya," kata Carolus, politisi dari Demokrat kepada Antara, di Jayapura, Senin.

Dikatakan, dengan diterapkannya BBM satu harga diharapkan masyarakat tidak lagi dibebani dengan harga BBM yang mahal.

Ke depan diharapkan program tersebut sampai ke distrik sehingga masyarakat tidak lagi membeli BBM dengan harga mahal seperti yang dialami masyarakat di di Papua, kata Carolus Boly.

Sementara itu Wakil GM Pertamina MOR VIII Jayapura Zivali Hisbul Masih mengatakan, hingga kini tercatat 25 kabupaten dan kota di Papua yang harga bbmnya sudah satu harga.

Empat kabupaten lainnya yang belum menikmati BBM yakni Kabupaten Supiori, Kepulauan Waropen , Boven Digul, dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kabupaten-kabupaten itu akan segera menikmati BBM satu harga karena dijadwalkan direalisasikan tanggal 27 Desember mendatang, kata Zivali Hisbul Masih. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024