Jayapura (Antaranews Papua) - Kepolisian Daerah Papua menggandeng sejumlah pelaku usaha dan BUMN menggelar pasar murah di Lapangan Mako Brimob Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat.

Kasatgas Pangan yang juga panitia pelaksana Kombes Edi Swasono mengatakan pelaksanaan pasar murah ini untuk mendukung stabilitas harga sembilan bahan pokok jelang perayaan Natal 25 Desember 2017 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2018.

"Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan pilkada damai yang akan digelar pada 2018 pada enam kabupaten dan satu provinsi di Papua," katanya, didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran polres-polres di Polda Papua.

"Dengan harapan pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat dapat terbantu jelang perayaan natal dan tahun baru," katanya.

Mengenai pelaku usaha dan BUMN yang ikut dilibatkan dalam kegiatan pasar murah tersebut, Edi Swasono yang juga menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Papua menyebutkan di antaranya Pertamina dan Bulog Papua.

"Ada juga CV Maju Makmur, CV Karisma Jaya, Hypermart Abepura dan para kelompok pedagang di sekitaran Jayapura," katanya.

Warga di sekitar Mako Brimob Polda Papua mulai berkumpul untuk mengikuti kegiatan pasar murah yang rencananya digelar sehari itu.

Sejumlah warga juga terlihat mulai antre untuk mendapatkan bahan bakar minyak tanah yang langsung disiapkan oleh PT Pertamian MOR Region VIII Maluku-Papua sebanyak satu truk tangki dengan harga Rp3.500/liter. (*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024