Biak (Antaranews Papua) - Dua pasangan bakal calon peserta pilkada yakni Nico Ronsumbre-Akmal Bachri dan Herry Ario Naap-Nehemia Wospakrik mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Rabu.

Nico Ronsumbre-Akmal Bachri diusung partai Demokrat, dan pasangan calon petahana Herry Ario Naap (masih Wakil Bupati Biak Numfor) dan Nehemia Wospakrik diusung partai Hanura, PBB, dan Golkar.

Sebelum mendaftar di KPU jalan Tanjung Mandouw Distrik Samofa, pasangan calon itu melakukan deklarasi secara terpisah dengan massa simpatisan dan parpol pengusung.

Ketua KPU Biak Jackson Maryen mengatakan waktu pendaftaran pasangan calon peserta pilkada pada hari terakhir, Rabu, 10 Januari akan ditutup hingga jam 24.00 WIT.

"KPU berharap jadwal pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati berjalan lancar sesuai agenda secara nasional," kata Jackson.

Pendaftaran dua pasangan calon peserta pilkada di KPU Biak Numfor itu berlangsung meriah karena diantar seribuan pendukung dengan berkendaraan motor dan mobil.

Hingga pukul 11.20 WIT pengamanan kantor KPU Biak Numfor masih diperketat dengan penjagaan puluhan personel Polri dan pasukan Brimob dengan pemeriksaan metal detector logam terhadap yang masuk ke area kantor KPU. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024