Merauke (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Sertu Hadi Nurmansyah mendampingi petugas Puskesmas Waan untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Sibenda, Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Jumat (12/1).

Pelayanan kesehatan tersebut dikemas dalam bentuk pengobatan keliling yang sudah menjadi kegiatan rutin Puskesmas Waan bersama Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam.

Mereka memberi pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan kepada balita dan ibu hamil serta pemberian obat cacing kepada anak-anak.

Babinsa Sertu Hadi Nurmansyah menerangkan bahwa pelayanan kesehatan itu secara rutin dilakukan setiap bulan.

"Pelayanan kesehatan tersebut dilaksanakan secara rutin sebulan sekali oleh Puskesmas Waan di kampung-kampung dengan didampingi oleh para Babinsa untuk mendatangi setiap kampung," ujarnya.

Warga pun sangat antusias dan menyambut baik pelayanan kesehatan keliling di kampung-kampung itu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh masyarakat Kampung Sibenda kepada Babinsa yang peduli kepada masyarakat kampung, karena warga tidak lagi bersusah payah pergi ke puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan.

Pelayanan kesehatan di balai Kampung Sibenda juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Waan Rizal limbong serta para tenaga kesehatan seperti dr Nanda, suster Hermel, mantri Nurcahyo dan bidan Rosmawati. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024