Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Boven Digoel optimistis dapat menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017 tepat waktu yakni sebelum 31 Maret 2018.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan penyusunan LPPD 2017 sedang dalam proses karena berkaitan juga dengan laporan keuangan dan lain sebagainya.

"Kami mengakui selama ini penyusunan LPPD memang sering terjadi keterlambatan, namun di 2015-2016 sudah cukup bagus sehingga diharapkan untuk laporan 2017 juga baik," katanya.

Menurut Benediktus, pihaknya juga mengalami beberapa perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipastikan dapat menambah kerumitan dalam penyusunan LPPD.

"Namun kami sudah melakukan beberapa tindakan preventif dan mengharapkan respon yang baik dari masing-masing OPD dalam menyiapkan data sehingga LPPD dapat segera disampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyatakan akan menegur kabupaten/kota di wilayahnya yang belum menyerahkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan pihaknya kini tengah menyiapkan surat teguran bagi empat kabupaten yang tidak pro aktif menyampaikan LPPD 2017.

"Kami belum bisa menyebutkan secara pasti kabupaten mana saja, karena datanya ada di Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua," katanya. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024