Biak (Antaranews Papua) - Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi Papua menyiapkan tiga lokasi untuk pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional XX pada 2020 di Papua.

"FHI Papua tinggal menunggu waktu pembangunan fisik venue PON 2020, ya untuk lokasi lapangan indoor sudah siap," tegas Ketua Federasi Hoki Indonesia Provinsi Papua Jan Dantje Kbarek di Biak, Selasa.

Ia mengakui cabang olahraga hoki merupakan salah satu andalan Papua untuk merebut medali emas di ajang PON 2020 sehingga fasilitas lapangan harus segera dibangun.

Dantje Kbarek mengakui Biak sebagai salah klaster pertandingan PON 2020 harus siap menyediakan lahan khususnya cabang hoki indoor.

FHI Papua, menurut Dantje Kbarek, sudah mendapat informasi untuk pembangunan venue cabang hoki PON 2020 di Kabupaten Biak Numfor.

Menyinggung waktu pekerjaan pembangunan fisik lapangan indoor hoki, Dantje mengtaakan hingga kini masih menunggu pelaksanaan dari panitia besar PON 2020 dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Papua serta pengurus KONI Provinsi Papua.

"Karena Biak menjadi pusat kegiatan olahraga hoki di tanah Papua maka lokasi venue dan tempat pertandingan harus dibangun secepatnya," ungkap Ketua FHI yang juga anggota DPRD Biak.

Menyinggung pembinaan atlet hoki Papua untuk persiapan PON, ia pun menjelaskan bahwa setiap hari puluhan atlet muda telah dilatih untuk menghadapi berbagai kejuaraan naisonal khusus PON 2020.

"Setiap hari atlet muda berbakat cabang hoki terus mendapatkan pelatihan, ya saat ini ada beberapa pemain sedang mengikuti persiapan Asian Games di Jakarta," katanya.

Berdasarkan data pengurus daerah FHI Papua berkedudukan di Kabupaten Biak Numfor saat ini telah menyiapkan latihan teknik bermain, fisik dan strategi bagi puluhan atlet usia muda. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024