Biak (Antaranews Papua) - Pengelola jasa penerbangan Bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua PT Angkasa Pura 1 menyediakan fasilitas khusus di area bandara untuk tempat promosi kegiatan pariwisata Kabupaten Biak Numfor.

"Saya harapkan Dinas Pariwisata sebagai pemangku kepentingan sektor pariwisata dapat memanfaatkan layanan fasilitas di Bandara sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Biak dan tanah Papua umumnya," kata General Manager Bandara Frans Kaisiepo PT Angkasa Pura 1 Biak Djon Herry di Biak, Kamis.

Ia mengakui potensi pariwisata dimiliki Pulau Biak sangat beragam dan menarik untuk dikunjungi wisatawan mancanegara sehingga perlu gencar dilakukan bersama untuk promosi Biak.

Sebagai pengelola bandara Frans Kaisiepo Biak, menurut Djon Herrr, ia siap bekerjasama dengan Pemkab Biak Numfor, Dinas Pariwisata, para mitra penyedia jasa penerbangan untuk meningkatkan promosi potensi pariwisata Pulau Biak.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Kadis Pariwisata Biak Turbey O Dangeubun dan siap menjadi patner kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kunjungan pariwisata ke Pulau Biak," kata Djon Herry.

Ia menyebutkan potensi pariwisata Pulau Biak perlu digerakkan bersama dengan pemda, instansi terkait, pelaku usaha pariwisata serta para penyedia layanan jasa penerbangan di Kabupaten Biak Numfor.

Fasilitas dimiliki Bandara Frans Kaisiepo untuk berbagai jenis penerbangan sangat lengkap, sehingga hal ini menjadi peluang besar bagi perusahaan penyedia jasa penerbangan untuk membuka rute angkutan udara ke Pulau Biak.

"Tempat promosi pariwisata Biak kami sudah sediakan di bagian dalam ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan, ya ini menjadi wujud komitmen manajemen PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo untuk mendukung promosi sektor pariwisata sebagai program unggulan daerah," katanya.

Djon Herry mengakui Bandara Frans Kaisiepo Biak sebagai pintu masuk penerbangan untuk wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat setiap hari melayani angkutan penerbangan dari Biak ke Jayapura atau dari tujuan Biak-Makassar, Jakarta dan kota besar di Indonesia.

Berdasarkan data fasilitas pariwisata Biak disediakan manajemen PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Biak berupa space iklan khusus tempat layanan promosi pariwisata. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024