Jayapura (Antaranews Papua) - Sejumlah guru SMA dan SMK di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua belum menerima gaji bulan Januari dan Februari 2018.

"Hanya Maret saja yang kami terima gaji tapi dua bulan sebelumnya belum," kata Kepala SMK Negeri 5 Kabupaten Jayapura Budi Riyanto di Jayapura, Kamis.

Menurut dia, namun belum semua guru SMA dan SMK di Kabupaten Jayapura menerima gaji pada Maret 2018, sebagian guru belum menerima gaji selama tiga bulan yakni sejak Januari hingga Maret 2018.

Bukan hanya gaji, kata dia, jatah beras juga belum diterima untuk Januari-Februari 2018.

Tahun sebelumnya tidak demikian karena gaji dan jatah beras sejumlah guru SMA/SMK di Kabupaten Jayapura lancar namun entah mengapa tahun ini gaji dan jatah beras terlambat, katanya.

Meski demikian, sejumlah guru SMA/SMK tetap mengajar dan juga mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan juga ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Kendala keterlambatan pembayaran gaji dan jatah beras ini bukan dari Disdikbud Kabupaten Jayapura, tetapi dari Pemerintah Provinsi," kata dia. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024