Biak (Antaranews Papua) - Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori SiK melantik dua Kapolsek baru yakni Kapolsek Kepulauan Padaido, dan Kapolsek Numfor Barat, yang digelar di Mapolres Biak Numfor, di Biak, Kamis.

Dua Kapolsek yang dilantik itu yakni Ipda Yesaya Yapen yang menjabat Kapolsek Kepulauan Padaido mengantikan pejabat lama Ipda Patria Wanda Sigit, dan pengukuhan Kapolsek Numfor Barat Ipda Darius P.

Kapolres AKBP Rachmad Amsori mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polres Biak Numfor merupakan hal yang biasa terjadi karena untuk kebutuhan pengembangan karier personel kepolisian di wilayah itu.

Ia mengingatkan pejabat Kapolsek baru di lingkungan Polres Biak Numfor agar dapat menjalankan kepercayaan pimpinan untuk melaksanakan tugas pembinaan kamtibmas dan melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Saya percaya perwira yang diberikan jabatan Kapolsek dapat melakukan inovasi pelayanan yang baik untuk mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya," ujarnya.

Kepada pejabat baru Kapolsek, lanjut AKBP Rachmad, setelah dilantik untuk segera kembali ke tempat tugas untuk melakukan pengamanan pilkada serentak 2018.

Untuk pejabat lama Kapolsek Padaido Ipda Patria Wanda Sigit, menurut Kapolres AKBP Rachmad, akan dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Kaur Binops Satreskrim Polres Biak Numfor.

Pelantikan dua Kapolsek baru di lingkungan Polres Biak Numfor itu disaksikan perwira di jajaran Polres diantaranya Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat serta sejumlah Kapolsek. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024