Sentani (Antaranews Papua) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Youwari, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, menyiapkan unit gawat darurat mini guna mengantisipasi kesehatan warga penerima sertifikat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Kantor Bupati Jayapura, yang diagendakan Rabu sore.

"Kami dari RSUD Youwari menyiapkan mini ICU untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang hadir tiba-tiba menghadapi masalah kesehatan," kata Direktur RSUD Youwari dr Petronella M Risamasu di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menurut Petronela, RSUD Youwari juga menyiapkan dokter spesialis terkait yakni dokter spesialis anastesi, dokter spesialis penyakit dalam dan dua perawat.

"Semua kelengkapan peralatan mini ICU kami sudah siapkan dalam rangka mengantisipasi segala macam kemungkinan terjadi sesuatu di lapangan," katanya.

UGD mini yang disiapkan berada tidak jauh dari lokasi warga penerima sertifikat yakni di Halaman Kantor Bupati Jayapura.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada Rabu (11/4). Kemudian menuju Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, di Gunung Merah, Sentani, guna membagikan sekitar ribuan sertifikat tanah kepada pemiliknya.

Setelah penyerahan sertifikat, Presiden langsung menuju Hotel Aston, Kota Jayapura untuk beristirahat. Malamnya, Presiden meninjau Pasar Mama-mama Papua di Jayapura.

Pada Kamis (12/4) pagi, Presiden dijadwalkan meninjau Jembatan Hamadi-Holtekam. Setelah peninjauan, Presiden Jokowi menuju Bandara Sentani untuk melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Timika.

Dari Bandara Moses Kilangin Timika, Presiden menuju Asmat untuk meninjau pembangunan infrastruktur di kabupaten itu.

Setelah dari Asmat, Presiden kembali ke Bandara Moses Kilangin Timika untuk melanjutkan perjalanan ke Sorong, Provinsi Papua Barat. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024