Jayapura (Antaranews Papua) - Presiden Joko Widodo disela-sela kunjungan kerja kedelapannya ke Papua, pada 11-12 April 2018, menyempatkan diri mengunjungi Mal Jayapura pada Rabu malam (11/4) dan sempat berkeliling mal sekitar setengah jam.

Kedatangan Presiden yang didamping Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketu Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, ke Mal Jayaapura disambut antusias oleh pengunjung dan juga para pekerja yang ada di Mal Jayapura.

Presiden pun menyempatkan diri untuk melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Fransisca, salah satu pengunjung Mal Jayapura yang sempat berfoto bersama Presiden mengaku sangat terkejut atas kehadiran Presidan ketujuh Indonesia tersebut ke Mal Jayapura.

Sementara Taufik Hidayat, Pengelola Mal Jayapura, berharap kedatangan Presiden ke Mal Jayapura bisa memberi dampak positif terhadap perekonomian yang menurutnya selama dua tahun ini kurang baik.

"Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan Bapak Jokowi ke Mal Jayapura. Semoga Presiden bisa lebih meningkatkan perekonomian di Jayapura," kata dia.

"Semoga perputaran uang di Jayapura bisa lebih meningkat lagi karena pada 2017 sempat ada penurunan omset dari para tenan," sambungnya.

Pada Kunjungan kerja kedelapannya, Presiden Joko Widodo pada Rabu siang menyerahkan 3.331 sertifikat tanah di kabupaten Jayapura, lalu mengunjungi Pasar mama-Mama Papua.

Direncanakan pada Kamis pagi (12/4), Presiden akan meninjau proyek pembangunan Jembatan Holtekam dan kemudian mengunjungi Kabupaten Asmat. (*)

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024