Biak (Antaranews Papua) - Kafilah Kabupaten Biak Numfor meraih tiga juara pada tiga cabang lomba Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Papua yang berlangsung di Kabupaten Nabire 2-7 Mei 2018.

Ketua kontingen kafilah Biak Kamaruddin dalam keterangan pers yang diterima Antara di Biak, Selasa menyebutkan tiga gelar juara yang diraih kafilah Biak Numfor yakni juara satu tilawah dewasa putra atas nama Raudin, dan Nur Putri Atika untuk tilawah dewasa putri, serta Syifa Nurlailiyah, juara satu cabang ratil Quran.

Sementara untuk tiga cabang lomba lainnya, kafiah Biak merebut jura dua tilawah remaja putri atas nama Jalus Tiasi, juara dua cabang hifzil Quran satu juz putri atas nama Aisyah serta Maritza Hikmah Ardiansah dan tim untuk juara dua cabang syarhil Quran.

Kamaruddin menyatakan kaflah Biak sangat bersyukur dengan keberhasilan meraih juara satu di tiga cabang lomba dan tiga juara dua di ajang lomba MTQ tingkat Provinsi Papua.

"Keberhasilan kafilah Biak ini sangat meningkat signifikan dibanding dengan hasil perolehan prestasi MTQ 2016 Kabupaten Jayapura," kata Kamaruddin yang juga menjabat Ketua MUI Biak.

Ia berharap qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara satu akan mewakili kafilah Provinsi Papua pada MTQ Nasional di Sumatera Utara 2018.

Kegiatan MTQ XXVII tingkat Provinsi Papua ditutup resmi Sekretaris Daerah Provinsi Papua Herry Dosinaen TEA di Kabupaten Nabire, Senin (7/5) malam. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024