Jayapura (Antaranews Papua) - Tim Khusus Polda Papua, menangkap YGT, anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu dini hari sekitar pukul 04.00 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli kepada Antara, di Jayapura, Sabtu membenarkan ditangkapkan YGT oleh anggotanya di Mulia serta mengamankan satu pucuk senjata FN beserta amunisinya.

"Memang benar YGT, anggota kkb yang kabur dari Lapas Abepura 2016 lalu sudah berhasil ditangkap di Mulia, Sabtu dini hari, sekitar pukul 04.00 WIT," kata Irjen Pol Boy Rafli.

Ia mengatakan saat hendak ditangkap YGT melakukan perlawanan dan sempat berupaya menembak anggota namun anggota berhasil melumpuhkannya dengan menembak di bagian kaki.

YGT sudah dievakuasi ke Jayapura dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan akibat luka tembak dibagian kaki.

YGT mengalami luka tembak dikaki bagian sebelah kanan dan kini ditangani tim dokter RS Bhayangkara, kata Irjen Pol Boy Rafli.

Sementara itu Kepala Rumkit Polri Bhayangkara Kotaraja, Kompol dr Hari secara terpisah mengatakan kondisi YGT sudah stabil namun masih ditangani paramedis.

"Kondisi stabil dan mengalami luka akibat tertembak dibetis bagian kanan namun tidak ada tulang yang patah," kata Kompol dr.Heri. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024