Jayapura (Antaranews Papua) - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo secara resmi melantik Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup setempat Noak Kapisa sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat di Gedung Sasana Krida Dok II Jayapura, Kamis.

"Pergantian pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bukan berdasarkan suka atau tidak suka tetapi melalui pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan," ujar mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh ini di Jayapura, Kamis.

Menurut Soedarmo, pengisian jabatan asisten ini sangat penting karena telah beberapa hari ini posisinya telah ditinggalkan oleh pejabat yang sudah masuk purnatugas atau mengakhiri tugas sebagai pegawai negeri.

"Kekosongan jabatan ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama karena ini akan menjadi sinergi, sehingga berdasarkan hal tersebut kami telah menunjuk dan menetapkan Noak Kapisa untuk menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua," katanya.

Dia menjelaskan pelantikan ini merupakan suatu kebutuhan organisasi dan selanjutnya kekosongan jabatan yang ditinggalkan Noak Kapisa sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Papua telah diisi oleh sekretaris dan telah ditetapkan sebagai pelaksana tugas.

"Diharapkan dengan adanya pelantikan dan penunjukan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dilakukan pendahulunya," ujarnya.

Dia menambahkan penetapan pengisian jabatan ini dapat meningkatkan kinerja khususnya di bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat di mana pihaknya yakin pejabat yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya.

"Pelantikan ini bukan berdasarkan pertimbangan lain, tetapi karena yang bersangkutan telah memenuhi syarat untuk mengisi jabatan yang ada," katanya. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024