Asmat (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua menempatkan 30 tenaga kesehatan kontrak di Puskesmas perawatan rumah sakit "Effata" Angguruk, Distrik Angguruk.

"Tenaga kontrak yang ditempatkan dibiayai Rp1 juta per bulan dan dibayarkan tiap tiga bulan sekali," kata Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Darwin Kristian Rumbiak di Kabupaten Asmat, Rabu.

Selain itu, kata dia, ada tenaga kesehatan subsidi 16 orang dan itu dibayarkan dengan menggunakan dana bantuan dari Pemkab Yahukimo sebesar Rp700 juta kepada Puskesmas Angguruk.

Namun hingga kini Distrik Angguruk, Kabupaten Yahukimo masih membutuhkan penambahan tenaga kesehatan.

Darwin mengaku, ia mendapatkan informasi itu ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke Angguruk pada Rabu (16/5) pekan lalu.

Tahun ini Puskesmas perawatan rumah sakit "Effata" Angguruk, Distrik Angguruk, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua mendapatkan bantuan dana kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten setempat sebesar Rp700 juta guna menunjang pelayanan kesehatan didaerah tersebut

Bantuan itu diberikan kepada masing-masing klinik yang selama ini melayani kesehatan masyarakat asli Papua termasuk Puskesmas Angguruk.

Puskesmas Angguruk sudah mendapat bantuan dana itu sejak 2016 hingga tahun ini. Dana ini sangat membantu menunjang kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024