Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT Telkomsel mendirikan 49 unit posko siaga yang tersebar di berbagai titik keramaian untuk memastikan kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga dan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadhan dan jelang Lebaran.

"Di setiap posko Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, isi pulsa, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP `Bundling` dan penukaran kartu 4G. Ke semua posko tersebut mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7," ujar Executive Vice President Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi Kalimantan (Pamasuka), Ronny Arnaz, melalui rilis yang diterima Antara, di Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan melalui program Telkomsel Siaga 2018, sekaligus dijadikan momen perayaan ulang tahun ke-23 Telkomsel yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2018.

Telkomsel ingin memastikan kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, membuka layanan posko Siaga, serta menghadirkan berbagai program "loyalty" kepada pelanggan.

Menurut dia, selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

"Peningkatan kapasitas jaringan sudah dilakukan sebagai antisipasi lonjakan trafik untuk mengantisipasi trafik internet yang di perkirakan akan naik signifikan yaitu diangka 38 persen dibanding hari biasa," kata dia.

Ia mengatakan Telkomsel Area Pamasuka telah mengoperasikan 8.829 BTS 4G , termasuk 632 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 MHz. Selain itu Telkomsel juga menyiagakan 18 BTS Mobile (COMBAT) yang dipasang di titik titik utama yaitu di jalur mudik, lokasi tujuan dan tempat ibadah.

Ronny menyebut khusus pada 15-16 Juni 2018, Telkomsel menyiagakan delapan kantor layanan yang tetap beroperasi di hari lebaran, termasuk Grapari Jayapura.

"Layanan tersebut membuka jam layanan mulai pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Khusus di mal, jam layanan menyesuaikan dengan jam layanan mal," katanya. (*)

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024