Yapen (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Saharudin bersama warga Kampung Imandoa, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, membangun jalan kampung untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat setempat, pada Senin (28/5).

Pengerjaan jalan kampung atau jalan setapak itu dikerjakan secara swadaya oleh para warga, dan Babinsa.

Jalan setapak tersebut di bangun dengan ketinggian pondasi kurang lebih 30 sentimeter dan dan lebar sekitar dua meter.

Serda Saharudin mengatakan pembangunan jalan kampung itu untuk mempermudah akses jalan bagi warga yang memiliki rumah yang cukup jauh dari jalan raya.

"Dengan adanya jalan ini, diharapkan para warga tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan yang becek dan licin saat musim penghujan nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Imandoa menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Koramil Yapsel, terlebih khusus kepada Babinsa yang turut membantu dan mengkoodinir para warga untuk membangun fasilitas jalan di kampungnya itu.

"Selama ini hubungan antara kami warga Kampung Imandoa bersama aparat TNI, khususnya Babinsa sudah berjalan dengan sangat baik, sudah banyak program-program positif yang yang dilaksanakan bersama para warga, seperti pertanian, pembinaan kepada anak-anak yang ingin masuk menjadi TNI, Komsos dan lain sebagainya, sehingga peran aktif dan kehadiran Babinsa di Kampung kami senantiasa selalu dinantikan oleh para warga," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024