Jayapura (Antaranews Papua) - Kodam XVII Cenderawasih menggelar pasar murah yang dipusatkan di Lapangan Silas Papare, Jayapura, Papua, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H, pada Jumat.

Pasar murah yang dibuka Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit diikuti 24 stand baik itu dari berbagai instansi militer termasuk dua loket penukaran uang yang dibuka BNI dan BI.

George Supit dalam sambutannya mengatakan pasar murah yang dilaksanakan bertujuan membantu prajurit TNI, PNS dan keluarga dalam menyambut Idul Fitri 1439 H.

"Berbagai barang kebutuhan yang dijual dipastikan lebih murah," kata Mayjen TNI Supit.

Barang-barang yang dijual diantaranya telur ayam ras lokal Rp60 ribu/rak, beras lokal Rp100 ribu/karun yang berisi 10 kg, bawang merah Rp50 ribu/kg, bawang putih Rp45 ribu/kg.

Petugas dari Bank Indonesia Jayapura Erwan Sirad mengatakan BI melalui kas keliling menyiapkan uang sebanyak Rp530 juta yang merupakan uang pecahan Rp1.000 hingga Rp100.000.

"Minat prajurit TNI beserta PNS untuk menukar uang saat pelaksanaan basar di Makodam XVII Cenderawasih cukup tinggi," kata Sirad.

Serda Arif mengaku sangat tertolong dengan adanya mobil penukaran uang milik BI karena tidak perlu mendatangi bank.

"Uang yang ditukar nantikan akan diberikan kepada anak-anak yang berkunjung ke rumahnya saat Idul Fitri," kata Serda Arif. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024