Biak (Antaranews Papua) - Permintaan sewa mobil di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah meningkat karena kebutuhan transportasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan silaturahmi Lebaran.

Beberapa pemilik usaha penyewaan mobil di Biak, Selasa, mengakui hingga H-3 Lebaran permintaan sewa mobil sudah banyak pemesanan dari konsumen yang akan merayakan Lebaran.

"Jika mendekati hari Lebaran pemesanan sewa mobil akan terus melonjak, ya peningkatan ini karena warga butuh mobil silaturahmi saat Lebaran," kata Imaludin, salah saorang pengelola usaha jasa rental mobil di Biak, Selasa.

Ia mengakui, untuk biaya sewa dikenakan bervariasi sesuai tingkat kebutuhan konsumen, jenis kendaraan dan dan waktu sewa mobil tersebut.

Jasa jasa sewa mobil per hari,lanjutnya, berkisar Rp600.000/hari hingga Rp1 juta/hari disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dipesan penyewa.

"Untuk harga sewa kendaraan akan menyesuaikan permintaan kesepakatan dengan konsumen sebagai penyewa," ungkap Haryoto, pengemudi jasa taksi rental di Kota Biak.

Berdasarkan data hingga H-3 berbagai pemilik taksi rental di Kota Biak sekitarnya masih kebanjiran order sewa untuk penggunaan pada Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah.

Berbagai kegiatan warga Biak, diantaranya angkutan umum, pertokoan, pelabuhan laut, bandara dan pertokoan juga mulai terlihat lancar melayani kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2018. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024