Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor membentuk desk pilkada untuk membantu kelancaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pada 27 Juni 2018.

"Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sudah menyiapkan gedung Sasana Krida kantor Bupati Biak sebagai posko," kata  Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Biak Numfor Paulus Resirwawan, di Biak, Kamis.

Ia mengakui keberadaan desk pilkada Biak yang diketuai Sekretaris Daerah Markus O.Mansnembra dengan dibantu anggota para asisten sekda, staf ahli, para kepala organisasi perangkat daerah serta instansi terkait, akan bekerja secara profesional untuk membantu dan mendukung kelancaraan penyelenggaraan pilkada serentak Biak 27 Juni 2018.

Keberadaan desk pilkada, lanjut Resirwawan, dinilai penting oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor karena mendukung penyelenggaraan pilkada serentak 2018.

"Desk pilkada Pemkab Biak Numfor tugasnya untuk mendorong dan membantu kelancaran penyelenggaraan pilkada serentak sehingga tahapan pilkada lancar, demokrasi dan parisipasi pemilih meningkat," katanya.

Hingga enam hari sebelum pilkada serentak, tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor melaksanakan kampanye akbar bersama tim relawan dan masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Berdasarkan data pada pendaftaran pilkada serentak tiga pasangan akan bertarung pilkada diantaranya pasangan calon nomor urut 1 jalur perseorangan Andreas Msen-Yustinus Noriwari.

Paslon nomor 2 calon petahana Herry Ario Naap dan calon Wabup Nehemia Wospakrik diusung koalisi PDIP,Golkar,Hanura dan PBB.

Serta paslon nomor 3 calon Bupati Nichodemus Ronsumbre dan calon wakil Bupati Akmal Bachri Hi Kalabe yang diusung koalisasi Biak Bangkit bersatu (Demokrat, PPP, Nasdem, PAN dan PKB). (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024