Merauke (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1707-16/Sota Kodim 1707/Merauke Serda Bernhard membantu warga mengolah katu gambir berupa memotong, menjemur dan memasukkannya ke dalam karung yang selanjutnya dijual di Kota Merauke, Papua, pada Rabu (20/6/).

Serda Bernhard mengatakan bahwa Yakobus selaku warga Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke tersebut sangat rajin dalam bekerja dan salah satunya memiliki usaha kayu gambir secara kelompok.

"Kegiatan yang saya lakukan dalam membantu Bapak Yakobus tersebut sudah menjadi tanggung jawabku yaitu ikut serta meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya wilayah binaan sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat," ujarnya.

"Sudah menjadi komitmen bersama, bahwa sebagai aparat teritorial selalu mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada dimasyarakat dalam meningkatkan pendapatan mereka dengan memanfaatkan potensi wilayah disekitarnya dan tetap memelihara kelestarian lingkungan," tambahnya.

Sementara itu, Yakobus mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-16/Sota yang telah membantu memotong, menjemur dan memasukkan ke dalam karung kayu gambir miliknya.

Ia pun berharap bantuan Babinsa itu terus berlanjut juga untuk warga lainnya. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024