Timika (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1710-02/Timika bekerja sama dengan Puskesmas Timika menggelar posyandu dan imunisasi balita serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil, yang dipusatkan di markas koramil setempat, pada Minggu (15/7).

Koramil Timika dipilih sebagai tempat pelaksanaan posyandu karena lokasinya yang berada di tengah kota dan juga aman untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan.

Pelda Kunarso yang turut ambil bagian dalam kegiatan itu mengatakan bakti sosial itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama puskesmas untuk menjaga dan menyehatkan masyarakat di Kabupaten Mimika.

Pada momentum tersebut Kunarso menyampaikan kepada ibu-ibu yang datang bahwa imunisasi sangat penting bagi kesehatan balita.

"Selain itu juga bahwa balita merupakan calon penerus bangsa di masa depan oleh sebab itu harus dipersiapkan segalanya termasuk kesehatannya sejak dini," ujarnya dalam rilis yang diterima antarapapua.com.

Petugas Puskesmas yang dipimpin oleh Miranda tampak antusias melayani pasien yang berdatangan ke Koramil.

Pihak Puskesmas menyambut baik upaya Babinsa itu serta mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024