Jayapura (Antaranews Papua) - Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengapresiasi kinerja petugas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Apresiasi itu disampaikan kepada petugas di sela-sela kunjungan kerjanya ke Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) Indonesia-Papua New Guinea (PNG) di Skow, Kota Jayapura, Jumat.

"Saya datang ke sini untuk meresmikan Kantor Imigrasi Jayapura sekaligus mengunjungi teman-teman petugas di PLBN Skouw ini," kata Ronny.

Ronny mengaku untuk sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas Keimigrasian di Pos Lintas Batas ini.

"Saya sangat mengapresiasi karena para petugas kita semakin terbuka dan dengan intens menjalin sinergi dengan Instansi terkait di Wilayah Perbatasan diantaranya Badan Nasional ?Pengelola Perbatasan (BNPP) Dinas Karantina, Bea dan Cukai serta unsur TNI-Polri," ujarnya.

Hal itu, kata dia, perlu terus ditingkatkan agar tidak ada lagi cela ketika melakukan pengawasan keimigrasian terhadap WNI/WNA yang melintas di PLBN Skouw.

Dalam kunjungan ke PLBN Skouw, Dirjen Imigrasi didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemkumham Papua Iwan Santoso, Administrator Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPB) PLBN Skow Yan Numberi, Danpos Pamtas RI-PNG.

Selanjutnya, Kepala Pos Polisi PLBN dan Pejabat Dilingkungan Kemenkumham Papua melakukan foto bersama pada pintu masuk perbatasan RI-PNG.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024