Biak (Antaranews Papua) - Legislator yang juga Ketua DPRD Kabupaten Supiori, Papua, Yairus Maryar mengajak semua elemen masyarakat Supiori untuk menggunakan kecerdasan dan jeli dalam menentukan pilihan kepada calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2019.

"Secara demokrasi warga bebas dalam menentukan hak pilihnya dalam Pemilu legislatif 2019," ungkap Ketua DPRD Supiori Yairus Maryar menanggapi daftar 20 caleg petahana Kabupaten Supiori, Kamis.

Ia juga mengajak semua elemen warga untuk senantiasa menjaga kedamaian Kabupaten Supiori yang aman dan kondusif selama tahapan pemilihan umum legislatif dan Pilpres 2019.

"Tahapan pemilu legislatif sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum telah berjalan lancar dan aman," ungkap Ketua DPRD Spiori Yairus Maryar.

Ketua DPRD Yairus Maryar mengingatkan semua warga Kabupaten Supiori untuk dapat menyukseskan agenda politik rakyat Indonesia Pemilu legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2019.

Kepada lembaga penyelenggara pemilihan umum KPU, lanjut Yairus, untuk terus melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2019 kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan partisipasi warga dalam menyalurkan hak pilih dengan baik secara demokrasi, langsung bebas dan rahasia.

"Harapan saya sebagai pimpinan DPRD Supiori pada hasil Pemilu 2019 diharapkan warga dapat memilih sosok legislator yang merakyat, dikenal serta punya komitmen untuk mendukung program pembangunan yang pro rakyat," ujar politisi Demokrat.

Berdasarkan data dari 20 anggota DPRD petahana Kabupaten Biak Numfor 100 persen telah mencalonkan kembali menjadi caleg Pemilu 2019.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024