Timika (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar doa bersama pascapilkada gubernur dan bupati di Timika, Kamis.

Kegiatan tersebut dihadiri para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta perwakilan dari TNI dan Polri.

Kepala Badan Kesbangpol Mimika, Petrus L Koten mengatakan kegiatan doa bersama tersebut merupakan bagian dari agenda cipta kondisi yang akan digandengkan dengan kegiatan tatap muka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kegiatan cipta kondisi adalah kegiatan rutin tahunan tatap muka dan doa bersama bertujuan menjaga kondisi sosial budaya politik dan ekonomi agar tetap sejuk dan aman usai pilkada," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI untuk meningkatkan kepedulian dan rasa cinta tanah air.

Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang juga mengajak seluruh warga Mimika agar bersatu menjaga stabilitas politik, keamanan pasca pilkada Gubernur Papua dan Bupati Mimika serta bersama mengawal pembangunan menuju Mimika yang damai dan sejahtera.

Yohanis juga mengatakan bahwa masa akhir jabatannya bersaman Bupati Mimika, Eltinus Omaleng baru akan berakhir pada 9 September 2019.

Bassang berharap agar siapapun yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019 - 2024 harus diterima oleh seluruh masyarakat termasuk mendukung visi dan misi dalam membangun menuju Mimika yang aman dan sejahtera.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Evarianus Supar
Copyright © ANTARA 2024