Biak (Antaranews Papua) - Manajemen Perum Bulog menyatakan persediaan beras di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjelang perayaan hari besar lebaran Idul Adha 10 Dzulhijah 1439 Hijriah dalam kondisi aman, bahkan cukup untuk kebutuhan hingga sembilan bulan ke depan.

"Stok beras di gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Biak mencapai 3.000 ton lebih, saya pastikan persediaan bahan pokok beras dapat memenuhi kebutuhan warga Biak Numfor dan Supiori," ujar Kepala Perum Bulog Subdivre Biak Amirullah di Biak, Kamis.

Amirullah mengatakan stok beras yang dimiliki Bulog sekarang cukup untuk memenuhi kebutuhan program bantuan pangan non tunai beras sejahtera, jatah beras untuk PNS dan prajurit TNI/Polri.

Stok beras Bulog subdivre Biak, lanjut Amirullah, juga disiapkan sebagai cadangan ketahanan pangan di wilayah kerja Bulog Sub Divre Biak.

Menyinggung kualitas beras dimiliki Bulog, menurut Amirullah, sudah sangat bagus dan tidak kalah mutunya dengan jenis beras premium yang dijual di pasaran.

"Selama sembilan bulan saya menjabat kepala Bulog sub divre Biak belum ada warga yang komplain dengan kualitas pembagian beras," tegas Amirullah.

Amirullah mengatakan beras merupakan salah satu bahan makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat keseharian sehingga perlu dijaga kualitas.

Berdasarkan data harga beras di pasaran untuk jenis medium berkisar Rp9.500/kg serta jenis premium berkisar Rp12.500 hingga Rp13.500/kg sesuai merek beras.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024