Asmat (Antaranews Papua) – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua menggelar kegiatan jalan sehat berhadiah dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Jalan sehat di Atsy diikuti Bupati Asmat Elisa Kambu, Ketua Tim Penggerak PKK Asmat, Ketua DPRD Asmat, Kapolres Asmat, Pabung Kodim 1707/Merauke, para kepala OPD, kepala distrik, pelajar dan warga.

Usai jalan sehat bersama, para peserta yang didominasi para pelajar mengikuti pengundian kupon berhadiah satu unit motor listrik, lima unit sepeda, tiga televisi dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan sebelumnya pemerintah setempat menggelar kegiatan yang sama di Agats, Ibukota Kabupaten Asmat dengan sejumlah hadiah menarik.

Ia pun memberikan apresiasi kepada masyarakat Atsy karena telah melaksanakan kegiatan serupa.

"Ini sebagai wujud partisipasi kita dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Kita wajib melanjutkan perjuangan yang telah diletakkan para pendahuli kita, pendiri bangsa ini," kata Elisa.

Menurut dia, jalan sehat merupakan salah satu kegiatan untuk mengisi pembangunan. Dengan berolahraga secara teratur seperti jalan sehat, warga akan memiliki tubuh yang sehat dan kuat sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi kemerdekaan tersebut.

"Anak-anak bisa ke sekolah, kalau tubuh mereka sehat. Kita bisa melakukan pembangunan, bekerja dan melakukan aktivitas lainnya kalau kesehatan kita baik. Untuk itu, olahraga harus dilakukan secara teratur," ujarnya.

Elisa berjanji bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan jumlah hadiah yang lebih banyak lagi.

“Bagi yang tidak berkesempatan mendapat hadiah, jangan kecewa. Nanti di Oktober kita buat lagi dalam rangka sumpah pemuda,” katanya. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024