Jayapura (Antaranews Papua) - Batalyon Yonif 752 Raider memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di jayapura, Papua, dengan menunjukkan atraksi bela diri dan pemecahan benda-benda keras.

Atraksi itu dilakukan setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua di Stadiun Mandala Jayapura, Jumat.

Penampilan para prajurit itu menunjukkan atraksi bela diri, siap siaga menghadapi musuh dalam mempertahankan keutuhan negara.

Bahkan melawan musuh yang menyerang. Tak hanya itu, para prajurit juga menunjukkan ketangkasan dengan memecahkan batu beton disertai api yang menyala-menyala.

Praka Heri T berhasil memecahkan batu beton terbanyak yang disertai api yang menyala-nyala didalam batu dengan kepalanya.

Para anggota TNI ini juga melakukan terjun payung dengan membawa bendera merah putih dan mendarat di tengah lapangan.

Atraksi itu disambut meriah dengan tepuk tangan dari ribuan warga yang hadir mengikuti upacara di Stadiun Mandala Jayapura.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Stadion Mandala itu dipimpin oleh Pejabat Gubernur Papua Soedarmo. Suasana upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI  di Stadiun Mandala Jayapura, Papua, Jumat 917/8). (Antaranewspapua/Musa Abubar)
Sedikitnya 1.000 lebih warga memadati Stadiun Mandala Jayapura guna mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI itu.

Sebagian besar warga yang datang mengikuti upacara itu yakni Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Papua.Para ASN yang mengikuti upacara menggenakan kemeja Korpri dan celana panjang dan rok dinas.

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) juga mengikuti upacara tersebut.?

Tidak hanya ASN, sejumlah siswa di Jayapura mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK juga mengikuti upacara.

Masyarakat umum serta para veteran juga hadir dalam momentum HUT Kemerdekaan RI pada 2018.

Anggota kepolisian tampak sibuk mengatur sejumlah kendaraan yang hendak parkir di sekitar Stadion Mandala.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024