Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan mengirim 160 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua  yang berlangsung di kota Jayapura 9-16 September 2018.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Biak Yunus Saflembolo di Biak, Sabtu mengatakan seratusan atlet Biak akan bertanding di enam cabang olahraga diantaranya Atletik, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Tinju, dan Bulutangkis.

"Pemkab Biak Numfor melalui Dispora akan mendukung penuh masing-masing cabor dan seluruh atletnya untuk berlaga dalam kejuaraan tingkat Provinsi Papua," kata Yunus Saflembolo menanggapi kesiapan mengikuti Porprov Papua.

Ia menyebut untuk atlet Biak Numfor yang akan berangkat mengikuti Porprov Papua saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di setiap cabor.

Kadispora Yunus Saflembolo berharap hasil Porprov Papua dapat mencetak atlet muda berbakat untuk dipersiapkan menghadapi event PON 2020 Papua.

"Setiap kontingen Kabupaten/Kota berupaya meloloskan atletnya untuk ke PON 2020 Papua, ya persaingan antar daerah peserta Porporv diperkirakan ketat," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya dukungan pemkab Biak Numfor terhadap kegitan Porprov Papua di Jayapura diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga bagi atlet-atlet muda Biak.     

Kadispora Yunus mengakui untuk menyiapkan atlet Biak Numfor ke ajang Porprov pihaknya sudah berkordinasi dengan KONI dan pengurus cabor setempat.

Berdasarkan data, Kabupaten Biak Numfor telah mewakili Papua untuk mengikuti cabor hoki pada PON XIX Jawa Barat dengan perolehan satu mendali emas dan satu perak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024