Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Papua, Jayapura, menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban ke pengurus Masjid Al-Askar untuk kemudian dagingnya bisa dibagikan kepada pihak yang berhak pada perayaan Idul Adha 1439 Hijriah.

"Tujuan dari pemberian hewan kurban ini yaitu untuk meningkatkan citra BPJS-TK kepada masyarakat sekitar. Pemberian kurban ini sudah diatur dari pusat, berbentuk sapi atau kerbau. Mudah-mudahan daging hewan kurban bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kepala BPJS-TK Cabang Papua, Adventus Edison, di Jayapura, Selasa.

Ia menjelaskan penyaluran hewan kurban tersebut masuk dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) dari perusahaan kepada masyarakat di sekitarnya.

Menurut dia, pemilihan Masjid AL-Askar dikarenakan lokasinya yang ada di lingkungan Kantor BPJS-TK Cabang Papua dan banyak pekerjanya yang beribadah di tempat tersebut.

Adventus menyebut bisa saja BPJS-TK melakukan pemotongan hewan kurban di kantor, hanya pihaknya akan kesulitan ketika hendak membagi daging kurban sehingga ditentukan bahwa hewan tersebut diserahkan kepada tempat ibadah.

Sementara Sukman Mata, Imam Masjid Al-Askar, mengungkapkan hingga kini pihaknya telah menerima 22 ekor sapi dan tiga ekor kambing kurban, baik dari perorangan ataupun perusahaan/lembaga.

Ia menyebut daging kurban yang ada di Masjid Al-Askar akan dibagi kepada ribuan kepala keluarga, mulai dari masyarakat di sekitar lingkungannya hingga petugas kebersihan Kota Jayapura.

"BPJS sudah beberapa tahun selalu berkurban di Masjid Al-Askar, jadi kami sebagai pengurus mengucapkan terima kasih," katanya.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024