Jayapura (Antaranews Papua) - Pekerja PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua yang berada di unit Jayapura membagikan 300 paket daging kurban kepada masyarakat sekitar pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Tahun ini kita potong enam ekor sapi yang seluruhnya merupakan partisipasi dari pekerja Pertamina yang ada di Jayapura," ujar Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina MOR VIII, Deni Rahmawan di Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran daging kurban diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan operasional Pertamina dan juga pekerja Pertamina.

Sementara Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan menjelaskan pemberian hewan kurban yang dilakukan pekerja Pertamina ruti dilakukan tiap Idul Adha.

Namun tahun ini berdasarkan aspirasi dari pekerja, mulai proses pemotongan hingga pembagian daging kurban dilakukan sendiri oleh pekerja Pertamina yang bersedia meluangkan waktu.

Menurut dia, pembagian hewan kurban juga dilakukan di setiap kantor unit Pertamina dan Terminal bahan Bakar Minyak (TBBM).

"Jadi sebenarnya kalau ditotal jumlahnya (hewan kurban) cukup banyak, tapi sampai sekaran saya belum dapat data jumlah totalnya," kata dia.

Ia berharap dengan momen tersebut, masyarakat bisa lebih merasakan kehadiran Pertamina yang tidak hanya mengurusi BBM, tetapi juga memiliki kepedulian sopsial bagi masyarakat di sekitarnya.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024