Biak (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) II untuk menyiapkan strategi pemenangan pemilu serentak 2019, di Biak,  Sabtu.

Ketua DPP PDIP Dr Komaruddin Watubun mengakui pelaksanaan Rakercabsus II PDIP Kabupaten Biak Numfor itu sangat penting dalam rangka melakukan konsolidasi kader simpatisan untuk pemenangan pesta demokrasi pada 17 April 2019.

"Saya sangat berharap keberhasilan DPC PDIP dalam menyatukan kader dapat lebih solid untuk menghadapi Pemilu 2019 sehingga bisa meraih kemenangan menjadi partai nomor satu di Kabupaten Biak Numfor," ujar Komaruddin Watubun membuka Rakercabsus PDIP Biak.

Ia mengatakan Rakercabsus tersebut juga dalam rangka mengatur strategi jajaran PDI Perjuangan dalam rangka kemenangan.

Semua kader PDIP di Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting-ranting di 19 distrik yang ada di Kabupaten Biak Numfor dituntut untuk bekerja keras memenangkan pemilu 2019.

"Mari satukan langkah dan perjuangan untuk bergerak bersama memenangkan PDIP pada Pemilu 2019, ya semua jajaran kader pendukung serta simpatisan untuk merapatkan barisan menuju kemenangan Pemilu serentak," kata Komaruddin yang maju kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Papua.

Komaruddin memuji kebersamaan pimpinan parpol di Kabupaten Biak Numfor yang meski berbeda partai tetapi tetap satu dalam membangun Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Biak Wiliam G Engels mengatakan agenda rakercabsus II PDIP Biak Numfor itu bertujuan mengevaluasi dan konsolidasi internal kader partai untuk berjuang bersama dalam rangka meraih keberhasilan sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor.

Pembukaan rakercabsus II PDIP Biak Numfor dipusatkan di lapangan atletik remaja ditandai dengan pemukulan tifa bersama Ketua DPD PDIP Papua Calvin Mansnembra, Plt Bupati Biak Herry Ario Naap, Ketua DPC PDIP Biak William G Engels serta disaksikan Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024