Biak (Antaranews Papua) - Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Biak Numfor, Papua Yunus Saflembolo MTP mengapresiasi safari kerja Gubernur Papua Lukas Enembe dengan berbagai menteri dan pejabat kementerian di Jakarta untuk membahas pembangunan venue PON XX Papua 2020.

"Atas nama jajaran Pemkab Biak Numfor saya menyampaikan terima kasih dengan kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe menemui pihak yang sudah menetapkan pembangunan venue cabang olahraga PON XX, khususnya klaster Biak," ujar kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak Yunus Saflembolo, ketika dihubungi di Biak, Minggu.

Ia mengakui dengan adanya persetujuan dari berbagai kementerian di Jakarta diharapkan pembangunan venue cabang olahraga PON XX Papua 2020 dapat terealiasi sesuai dengan jadwal tahapan pekerjaan fisik yang sudah disepakati bersama.

Untuk klaster Biak, kata Yunus Saflembolo, pembangunan venue PON XX Papua 2020 yang sudah mendapat kepastian adalah untuk lapangan hoki serta wisma atlet.

Dispora sebagai organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Biak Numfor bertekad untuk secepatnya menindaklanjuti hasil safari kerja Gubernur Papua Lukas Enembe dengan berbagai menteri di Jakarta.

"Jajaran Dispora Biak yang juga panitia sub PB PON Papua akan menyiapkan pembangunan sarana prasarana venue cabang olahraga PON XX Papua 2020," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi Papua Jan Dantje Kbarek mengatakan jajaran pengurus menyambut positif kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe yang memastikan pembangunan fasilitas fisik venue cabang hoki di Kabupaten Biak Numfor.

"Saya sebagai pengurus FHI sudah mendapat informasi tentang kepastian pembangunan venue hoki di Kabupaten Biak Numfor,"ujarnya.

Berdasarkan data Kabupaten Biak Numfor menjadi pusat pembinaan atlet cabang hoki mulai dari tingkat yunior dan senior di mana setiap hari berlatih sebanyak 100 atlet dipusatkan di Lapangan Mandala Distrik Biak Kota.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024