Biak (Antaranews Papua) - Pengurus Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, melibatkan sebanyak 160 atlet pelajar putra putri untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Papua di Jayapura 12-17 November 2018.

Ketua Harian KONI Biak Lot Yensenem di Biak, Jumat mengatakan atlet pelajar Biak sudah siap tampil di ajang olahraga daerah Porprov Papua 2018.

"Saya sangat berterima kasih dengan pengurus cabang olahraga dan Kadispora Yunus Saflembolo yang sudah mengembang mental dan fisik atlet dalam persiapan Porprov Papua," ujar Lot Yensenem seusai memberikan pengarahan di lapangan atletik remaja Biak.

Ia mengharapkan seratusan atlet Biak yang bertanding di ajang Porprov Papua untuk memperlihatkan semangat bertanding untuk bisa meraih prestasi meraih kemenangan pada event tahunan olahraga secara tanah Papua.

Lot Yensenem mengaku bangga dengan semangat atlet pelajar Biak Numfor yang sudah menyiapkan yel bertanding ?Mamberi Biak? sebagai pemacu semangat bertanding di lapangan menghadapi lawan dari 29 kabupaten/kota Provinsi Papua.

"Jajaran pengurus KONI Biak menitip pesan untuk atlet pelajar Biak supaya menjaga kebersamaan serta menjaga sportivitas selama bertanding di pentas Porprov Papua," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda olahraga Biak Yunus satlembolo meminta pengurus cabang olahraga yang akan mengikuti ajang Porprov Papua dapat merebut mendali emas pada setiap cabang olahraga.

"KONI dan Dispora optimistis dengan bekal latihan yang sudah dilakukan atlet dan pelatih bisa memberikan prestasi bagi atlet pelajar Biak Numfor," harap Kadispora Yunus Saflembolo selepas bertatap muka dengan atlet pelajar Biak, Jumat.

Pada ajang Porprov Papua 160 atlet kontingen kabupaten Biak Numfor akan mengikuti cabang olahraga atletik, tinju, karate, taekwondo, dan pencak silat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024