Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyatakan gedung Sasana Krida yang berada di dalam kompleks Kantor Gubernur Papua merupakan bangunan lama yang harus diperbaiki kembali, termasuk instalasi listriknya.

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri, di Jayapura, Minggu, mengatakan gedung Sasana Krida itu dibangun sejak 1974.

"Gedung Sasana Krida itu memiliki alat-alat pencegah kebakaran, hanya saja karena dibangun sejak 1974 sehingga belum dicek kembali," katanya.

Menurut Elysa, karena Gedung Sasana Krida ini sudah lama dibangun, untuk itu perlu direnovasi kembali, termasuk instalasi kelistrikannya.

Sebelumnya, Gedung Sasana Krida yang berada di kompleks Kantor Gubernur Papua di Jalan Soai Siu, Dok II, Jayapura Utara, Kota Jayapura, terbakar pada Minggu sekitar pukul 12.30 WIT.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Papua Israil Ilolu kepada Antara mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIT oleh tiga unit mobil pemadam kebakaran, "water canon" milik Polda Papua dan sekitar 10 mobil tandon air.?

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, dan api hanya menjalar di sekitar area Gedung Sasana Krida," katanya.

Menurut Israil, pihaknya belum dapat menginventarisir secara detail apa saja yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Yang jelas kursi, meja, AC, sound sistem, ruangan transit pejabat hingga lantai dua Sasana Krida ikut terbakar," ujarnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024