Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT Telkomsel (Persero) tengah menyiapkan infrastuktur telekomunikasi di beberapa lokasi tempat penyelenggaran pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Saat ini kita sudah mulai siapkan untuk penambahan jaringan terkait `coverage` dan penambahan kapasitas," ujar Manajer Telkomsel Cabang Jayapura Tectony Rachman di Jayapura, Senin.

Ia mengaku Telkomsel sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua untuk mendapatkan data pasti tempat penyelenggaraan PON 2020.

Tidak hanya di lokasi penyelenggaraan, Telkomsel dikatakannya juga akan membangun atau memperkuat jaringan di sekitar tempat tinggal atlit agar mereka merasa nyaman selama berada di Papua.

"Ada beberapa titik yang sudah di ajukan dan kita sekarang sedang berjalan untuk mensinkronisasikan titik-titik pelaksanaan PON tersebut dengan titik-titik tempat tinggal kontingen PON itu. kedua hal ini akan kita gabungkan dengan titik yang kita punya, mana yang kita sudah di existing dan mana yang belum secara coverage," kata dia.

Tectony menyebut setidaknya Telkomsel akan membangun dan memperkuat jaringan telekomunikasi di 54 titik yang telah diajukan Pemprov, dan hal itu bukan hanya di Kota Jayapura saja.

Selain dari sisi jaringan, Telkomsel mengaku juga akan ikut mengkampanyekan PON 2020 melalui berbagai media.

"Telkomsel akan mendukungnya lewat `digital advertising`, dan akan ada beberapa akun media sosial dan `buzer` yang akan bekerjasama dengan Telkomsel," katanya.

Pewarta : Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024