Biak (Antaranews Papua) - Himpunan Keluarga Maros, Sulawesi Selatan, menjaga tradisi budaya masyarakat Bugis-Makassar di perantauan dengan membagikan makanan ketan telur yang dihiasi dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Pelaksana tugas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, mengajak warga Maros untuk memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar perayaan seremonial semata.

"Jadikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk saling berbagi dan menjaga kebersamaan antarwarga Maros dalam mendukung program pemerintah," ujarnya.

Ia mengajak warga Maros agar terus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat lain yang hidup berdampingan di Kabupaten Biak Numfor.

Melalui hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad, menurut Herry, diharapkan warga Maros dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Ketua Himpunan Keluarga Maros Biak Numfor, Abdul Kadir, mengakui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan warga Maros sebagai bukti pengamalan nilai ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

"Di peringatan Maulid warga Maros telah membagikan telur ketan beserta lauk pauk untuk diberikan kepada setiap tamu yang hadir," katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Himpunan Keluarga Maros di Biak Numfor berlangsung hikmad dan meriah karena disediakan telur ketan maulid dari panitia penyelenggara..

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024