Biak (Antaranews Papua) - Perum Bulog Subdivre Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyatakan stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hari raya Natal 2018 serta Tahun Baru 1 Januari 2019, karena mencapai 3.000 ton.

"Saya pastikan kebutuhan bahan pokok beras, gula pasir, dan minyak goreng untuk Biak dan kabupaten Supiori cukup terpenuhi hingga delapan bulan ke depan," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Biak Numfor Amirullah di Biak, Senin.

Ia mengakui untuk menjamin kebutuhan bahan pokok selama menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 pihak Bulog Subdivre Biak bekerja sama dengan Pemkab Biak Numfor telah rutin melakukan pelayanan operasi pasar secara mobile ke berbagai sasaran warga.

Dengan adanya operasi pasar bahan pokok dilakukan Bulog, menurut Amirullah, sangat membantu warga berbagai kampung guna memenuhi kebutuhan pokok keseharian.

"Saya harapkan selama menyambut Natal dan tahun baru warga tidak panik dengan ketersediaan bahan pokok di Biak sekitarnya," kata Amirullah.

Menyinggung harga jual bahan pokok di pasaran, menurut Amirullah, sangat bervariasi tergantung dengan jenis permintaan kebutuhan dari warga bersangkutan.

"Untuk harga beras premium dan medium di Biak sangat terjangkau sesuai dengan harga eceran yang ditetapkan pemerintah melalui kementerian Perdagangan,"ujarnya.

Sejauh ini harga beragam bahan pokok seperti beras medium mencapai Rp9.500 per kilogram, beras premium berabagai merek berkisar Rp13.500 hingga Rp14.500 per kilogram, gula pasir kemasan Rp15.000 per kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, telur ayam Rp58.000 per rak serta daging ayam Rp42.000 per kilogram.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024